Jumat, 23 Maret 2012

liburan ke Kawah Putih

Banyak hal yang saya lakukan ketka liburan pada akhir semestes 3 kemarin ini. Ada banyak tempat yang saya datangi. Namun hanya satu daerah tujuan utama, Bandung. Berangkat dari Jakarta, kami sebanyak orang 5 menuju bandung menggunakan sepeda motor, atau sering disebut juga dengan konvoi. Dalam perjalanan menuju bandung, bertebaran pemandangan yang sangat indah di kiri dan kanan jala, kami naik dan turun bukit, karena begitulah kontur jalan yang kami lalui. Perjalan 6 jam menuju bandung sampai. Karena hujan, jadi perjalanan agak sedikit lebih lama.
Hari pertama dibandung di hhabiskan dengan full istirahat, wajar saja. Karena Jakarta bandung itu jauh. Hari selanjut nyya kami mengunjungi satu tempat wisata di daerah Ciwidey, biasa dikenal dengan Kawah Putih. Perjalanan sekitar satu jam lebih dari kota bandung kami tempuh. Untuk mencapai pusat kawah nya itu sendiri, kita kembali harus melakukan perjalanan dengan menggunakan “odong- odong” yang kita sewa menuju puncak sekitar 15 menit.
Sangat menakjubkan ketika sampai di puncak gunung, kawah yang biru, seperti danau, jauh dari hiruk pikuk kota Jakarta yang ramai, padat, macet, sanagat cocok untuk melepaskan penat kehidupan kota Jakarta. Tempatnya yang indah, namun karena ini di dekat dengan kawah, jadi bau belerang sangat menyengat sekali, ada papan anjuran ketika kita baru saja samapai, bahwa pengunjung paling lama boleh berada di dekat kawah hanya sekitar 15 menit saja. Karena kalau lebih, kita akan meraas sesak nafa, batuk batuk. Jika gejala ter sebut kita alami, sebaiknya segera kita menjauh dari kawahnya.
Ada hal yang menarik saat berada di kawah putih. Ada seorang wisatan asing, kemudian dengan modal bahasa inggris yang pas pasan saya mengajak turis tersebut berfoto, eh eh dia malah bercerita panjang lebar dan melakukan percakapan. Untung saja bahasa inggris saya enggak jelek jelek amat, jadi walaupun dengan terbata bata, saya masih bias menjawab pertanyaan turis tersebut.


ini foto saya bersama turis asing tersebut

Setelah kurang lebih setengah jam diatas sana, kami memutuskan turun dan pulang, kembali mencari tempat yang menarik lain.