Kamis, 18 November 2010

komentar debat online gunadarma

sebenarnya antara manfaat negatif dan manfaat positif dari penggunaan situs jejaring sosial seperti facebook dan twitter dalam proses belajar mengajar tidak dapat kita deskripsikan secara detail antara positif dan negatifnya, keduanya mempunyai andil masing masing dalam hal manfaat dan kerugian.

sebagai mahasiswa dizaman serba teknologi, seharusnya kita dapat mengambil manfaat positifnya, misalnya berdiskusi langsung dengan dosen pada fasilitas chat. sebab pengguna facebook bukan hanya anak muda dan remaja saja. situs ini juga merebak dikalangan ibu ibu dan bapak bapak. apalagi bagi dosen dosen.

selain berdisdusi, kita juga bisa share tentang materi dengan seluruh teman kita di facebook. misalnya dengan cara menuliskan status yang berhubungan dengan materi yang belum kita ketahui, biar nanti di beri tahu lewat comment.
jangan hanya sekedar menggunakan facebook untuk update update status yang tidak jelas, berhari hari update tentang cinta.

membuat grup diskusi, baik perkelas maupun perjurusan. dimana nantinya di grup tersebut kita dapat berdiskusi dengan angggota grup.
atau bahkan kita bisa berbagi materi kuliah di facebook tersebut.

banyak hal lain yang dapat dilakukan mahasiswa di situs jejaring sosial ini. tergantung dengan kekreatifan dari setiap mahasiswanya.

dan menurut saya, tentang argumen negatif tentang situs situs tersebut itu merupakan hhal lumrah.
sebab orang orang bebas berekspresi di sana, itu semua tergantung dengan pribadi orang yang menggunakan. jika orang tersebut hati hati dalam menggunakannya, mungkin hal hal seperti pelecehan seksual dan pornografi tidak akan terjadi.

thank

Tidak ada komentar:

Posting Komentar